BERITA

Detail Berita

SMANSATAB MBOIS

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22:00 WIB

TOREHKAN PRESTASI HINGGA TINGKAT PROVINSI.

Di penghujung tahun pelajaran 2018/2019 SMA Negeri 1 Tanah Abang atau yang lebih populer dengan sebutan SMANSATAB kembali menorehkan prestasi yang mbois. Adalah Ajeng Nuzul Ulfa dan Pebi Tri Darma. Nama yang disebut pertama pada Mei 2019 kemaren adalah baru saja lulus SNMPTN di prodi kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Sedangkan nama kedua disebut (Pebi Tri Darma) adalah satu dari dua peserta terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 di tingkat provinsi Sumatera Selatan. Selain Pebi Tri Darma ada 4 peserta didik lainnya yang lulus seleksi menjadi pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 di tingkat kabupate Penukal Abab Lematang Ilir, yaitu Bella Pradia Dwi Tiara Kelas XI MIPA.1, Amanda Wahyuni Agustin Kelas X IPS.1, Bakti Bintang Pramuja kelas X IPS.2 dan Satria Mandala Kelas X MIPA.1. Bagi Ekskul Paskib ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena setiap tahun selalu berhasil meloloskan siswa/i untuk tingkat kabupaten.

Bagi SMA Negeri 1 Tanah Abang ini merupakan tahun ke-tiga mengantarkan siswa siswinya sebagai peserta pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Sebelumnya ada beberapa siswa yang sudah lebih dahulu mencatatkan namanya di lembaran sejarah paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Selatan, mereka adalah Dhandi Putra Angkasa tahun 2016 kemudian tahun berikutnya menyusul nama Wahyu Wicaksono Djiwandono tahun 2017 baru kemudian tahun 2019 Pebi Tri Darma Kelas X IPS.1. 

Pebi Tri Darma merupakan Putri dari Bapak Darmadi dan Ibu Hayati. Ia lahir di Desa Raja KecamatanTanah Abang, pada tanggal 29 April 2003. “Alhamdullilah saya lulus seleksi paskibaraka untuk tingkat provinsi tahun 2019, ini merupakan anugrah dan kado ulang tahun terindah yang pernah ada” ujarnya dengan ceria kepada jurnalis sekolah. “Semoga SMANSATAB dari tahun ketahun tidak kehabisan stok untuk menjadi bagian dari pengibar bendera pada saat Upacara HUT RI di tingkat Provinsi” pesan  anak yang bertinggi badan 167 cm ini kepada adik-adik.