BERITA

Detail Berita

TABUR MIMPI RAIH PRESTASI

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:55 WIB

Kereen..!! Siswi SMA Negeri 1 Tanah Abang Tembus Prodi Kedokteran di Universitas Air Langga Surabaya Jawa Timur

 

Pada tanggal 2 Mei 2019 SMA Negeri 1 Tanah Abang melepas 208 peserta didik yang terdiri dari 128 jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 80 peserta didik berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Ada beberapa peserta didik yang lulus di perguruan tinggi negeri tanpa tes atau melalui jalur PMDK. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya ada peserta didik yang lulus di Politeknik Sriwijaya Palembang, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Raden Intan Lampung, UIN Sultan Thoha Jambi.

Menariknya dari lulusan tahun ini adalah ada peserta didik yang lulus di Program Studi S1 Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya Provinsi Jawa Timur. Adalah AJENG NUZUL ULPA siswi kelas XII.IPA.1. ia lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sebuah prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh SMA Negeri 1 Tanah Abang, mengingat masuk  jurusan kedokteran bukanlah perkara mudah. Karena itu harus disyukuri dan mungkin ini takdir Allah untuk jalan hidup Ajeng, begitulah namanya dipanggil. Berikut ini biografi Ajeng Nuzul Ulpa.

Ajeng Nuzul Ulpa merupakan putri pertama dari tiga bersaudara. Ia dilahirkan di desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab lematang Ilir. Ajeng merupakan putra dari bapak Dedianto dan Ibu Endang Yusnani, lahir pada tanggal 13 Desember 2000. Ayahnya Sendiri merupakan Pegawai Swasta dan Ibunya merupakan Guru di salah satu sekolah dasar yang berada di kecamatan Tanah Abang. Prestasinya mulai terlihat ketika pada saat kelas X (Sepuluh) ia mewakili sekolah untuk mengikuti OSN Kimia tingkat kabupaten walaupun belum berhasil tetapi ia tetap semangat. Pada tahun selanjutnya ia pun mencoba kembali, alhamdulillah ia berhasil meraih peringkat pertama pada ajang yang sama, yaitu OSN bidang kimia tingkat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dan ia pun berangkat ke OSN tingkat Provinsi Sumatera Selatan mewakili kabupaten. “awalnya saya tidak terlalu percaya diri untuk memilih jurusan itu, tetapi saya kaget bukan kepalang setelah melihat di website SNMPTN ternyata saya lulus” ucapnya sumringa kepada jurnalis sekolah. SELAMAT UNTUK AJENG yang telah mengukir sejarah dengan tinta emas, Semoga akan banyak Ajeng-Ajeng yang lain yang meneruskan sejarah ini. “MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA”